Daftar Isi



By Abs' Reaper'sDj
(: 1 Button Like If you So Happy Visit This Blog, Thank You :)

Kamis, 23 Agustus 2012

6 Tips Agar Foto Jalan-Jalan Anda Unik

Saat traveling atau berwisata adalah saat yang menyenangkan untuk menambah pundi-pundi foto di katalog kita sambil mengasah kemampuan memotret. Suasana baru, tempat baru , orang-orang baru dengan rutinitas yang berbeda dari yang kita lihat sehari-hari, landmark suatu tempat, semua adalah obyek foto yang menarik.
Green Carpet
Agar foto-foto travel kita terlihat unik, ikuti beberapa tips berikut:


1. Beranikan diri berbicara dengan orang asing

Beranikan diri meminta foto potret orang asing dengan karakter menarik membuat foto kita langsung unik. Tidak gampang memang kalau anda tipe orang yang pemalu, butuh keberanian untuk mengubah sifat dasar, tapi kalau memang bisa hasilnya pasti setimpal. Untuk foto potret saat traveling, mintalah ijin dengan sopan, bapak-bapak yang sedang bekerja disawah atau ibu-ibu penjual makanan di pasar biasanya akan dengan senang hati berpose untuk anda. Setelah itu tunjukkan hasil foto di LCD kamera supaya mereka senang.
Market Lady HDR

2. Untuk foto potret travel, gunakan lensa lebar

Saat traveling dan ingin foto potret seseorang, gunakan lensa lebar. Foto potret dengan lensa lebar memberi kesan akrab dan sekaligus menunjukkan lingkungan dimana foto tersebut diambil. Saat anda naik perahu dayung, fotolah si tukang dayung sekaligus tunjukkan keindahan danau/laut dimana anda berada.

3. Bawa peralatan yang simpel dan ringkas

Saat traveling adalah saat yang tepat anda melupakan lensa-lensa berat dan besar, lebih enak kita menggunakan lensa kecil atau bahkan menggunakan kamera mirrorless atau kamera saku sekalian. Kalau anda punya lensa sapujagat superzoom ini saat yang tepat membawanya. Selain tidak ribet dan pegel, saat menggunakan peralatan yang kecil dan simpel membuat kita tampak seperti turis dan bukan fotografer, bikin orang juga lebih friendly.

4. Sebelum berangkat, cari informasi mengenai tempat tujuan travel anda

Kalau anda pergi ke candi borobudur, cari tahu jam buka dan tutup lokasi candi, siapa tahu anda bisa memotret sunrise disana. Cari juga contoh-contoh foto para pelancong lain yang sudah pernah memotret Candi Borobudur. Selain itu anda juga bisa melihat-lihat foto postcard tempat tujuan travel kalau ada.
Borobudur in Sephia

5. Rencanakan dengan baik

Selain merencanakan perjalanan itu sendiri, pikirkan mengenai kebutuhan fotografi anda. Pastikan membawa memory card yang cukup, atau paling tidak bawalah laptop jadi saat malam anda bisa mengosongkan isi memory card yang sudah penuh.
Beautiful sunset at Tanah Lot - Bali, photographed by JavaTourism.com

6. Tantang diri anda sendiri

Terkadang kita sudah pernah mengunjungi sebuah tempat dan kemudian balik lagi kesitu, usahakan memotret dari spot yang berbeda, angle yang berbeda atau waktu yang berbeda. Cobalah angle yang tidak biasa supaya foto-foto anda terlihat lebih unik.
Oke selamat berjalan-jalan.
SEMOGA POSTINGAN SAYA DI ATAS DAPAT MEMBANTU ANDA ^_^ PERINGATAN:KALO ANDA INGIN MEN-COPY POSTINGAN DI ATAS HARAP SERTAI ALAMAT WEB ABS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...