Daftar Isi



By Abs' Reaper'sDj
(: 1 Button Like If you So Happy Visit This Blog, Thank You :)

Kamis, 27 Desember 2012

Berikut ini,Cover Album yang Dilarang dan Kontroversial

Para musisi mengekspresikan kebebasan diri mereka melalui sebuah cover album dimana di dalam cover album itu mereka menuangkan segala ide di dalam pendesainan sebuah album agar terlihat lebih bagus dan mempunyai seni jual yang tinggi serta berbeda. Malah kadang saking bebasnya ide yang dituangkan di dalam cover album, mau tak mau ide tersebut harus dibatasi agar album itu bisa di jual di toko CD lagu.
Cover-cover yang kita angkat nanti harus terpaksa di ganti agar album tersebut bisa di jual secara internasional tanpa berusan dengan pihak berwajib. Mau nggak mau si artis harus merelakan sebuah cover album yang artistik dan indah ini.
1. Yesterday and Today

Ini dia nih cover asli dari band legendaris dunia The Beatles band asal Liverpool, Inggris, para anak band berfoto menggunakan jas lab putih dengan potongan boneka bayi yang disulap menyerupai daging ini. Album Yesterday and Today ini di rilis pada tahun 1966, album tersebut langsung mendapat larangan dari badan sensor. Mau tidak mau pihak Capitol akhirnya menarik semua album itu di pasaran, tetapi ada beberapa album itu sudah laku terjual.
Akhirnya album itu di ganti covernya dengan para pose personel The Beatles yang hanya duduk dan berdiri di dekat sebuh brankas. Kalau kita lihat cover yang sudah dibuat ulang ini sepe rti tidak ada nilai seninya sama sekali. Beruntuglah yang sudah mendapatkan cover mengerikan ini karena album tersebut bernilai sangat mahal.
2. Diamond Dogs

Seniman asal Belgia yang bernama Guy Peelleart, melukis sebuah lukisan dengan gambar yang sangat mengerikan dimana David Bowie dilukisan itu di gambarkan sebagai manusia setengah anjing. Gambar ini dibuat sangat detail dan memperlihatkan alat vital dari Bowie, OMG.. dan akhirnya membuat itu langsung mendapat kecaman.
RCA Records, selaku label dimana Bowie bernaung langsung kalang kabut dan segera menarik album tersebut di toko kaset. Mereka langsung mendesain ulang cover tersebut dan menyamarkan alat vital Bowie sehingga tak terlihat detil. Kabarnya desain labum pertama yang sempat terjual dihargai sangat mahal oleh para kolektor.
3. Virgin Killer

Grup band Scorpions selalu bermasalah dengan cover album yang mereka gunakan. Cover yang bermasalah tersebut ada satu cover yang membuat mata dunia terbelalak. Scorpions menampilkan erotisme seoarang gadis berusia 10 tahun di sampul album Virgin Killer. Lantas badan sensor melarang album ini beredar di pasaran sebelum diganti. Scorpions pun akhirnya mengalah dan langsung mengganti cover album Virgin Killer dengan pose personel mereka.
4. Love it To Death

Sepintas mungkin kita tidak akan menemukan hal yang salah dalam sampul album ini. Namun jika dilihat lebih detil maka akan menemukan kejanggalannya. Di cover pertama ini sangat vulgar di mana Alice Cooper menunjukkan kemaluannya. Saat dirilis oleh label milik Frank Zappa, Straight, Alice Cooper masih memakai cover tersebut, namun saat album ini didistribusikan oleh Warner Brothers akhirnya cover tersebut diedit.
5. Holywood In The Shadow of The Valley of Death

Album yang dikeluarkan pada tahun 2010 ini rupanya membuat umat kristaini menjadi berang. Masalahnya, Marilyn Manson ini berpose seperti layaknya seorang Yesus yang sedang di salib. Album ini juga ditengarai sebagai inspirasi pembunuhan sadis di Columbine High School.
Marilyn Manson sendiri mengungkapkan jika sebenarnya cover album ini memiliki banyak makna. Dia menyindir hipokritnya masyarakat Amerika terhadap nilai-nilai konservatif. Sayangnya masyarakat tidak melihat akan hal itu.
6. Appetite For Destruction

Cover debut album dari salah satu band legendaris Guns N Roses ternyata juga dicekal lantaran cover itu terlalu vulgar. Robert Williams adalah orang yang mendesain cover tersebut yang dimana cover itu menampilkan seorang gadis yang diperkosa oleh Alien anehnya cover ini sempat beredar atas ketidak tahuan dari pihak Geffen Records selaku label. Mereka tak menduga jika desain gambar yang indah ini vulgar. Mendapat banyak kecaman, akhirnya pihak Geffen pun menarik dan mengeluarkan desain baru. Karikatur salib serta terngkorak 5 personel ini menjadi pengganti dan merupakan cover ikonik hingga saat ini,. Sementara itu artwork milik Robert williams ditaruh di bagaian dalam cover.
7. Amorica

Cover ini dianggap sebagai sebuah penghinaan terhadap negara yang bersangkutan lantaran cover tersebut menampilkan sebuah G string bergambarkan bendera Amerika yang dipakai oleh wanita membuat The Black Crowes harus berhadapan dengan badan sensor. Album Amorica dilarang beredar apabila tidak diganti. Akhirnya cover album ini diganti dengan desain G String tadi yang tetap ditampilkan namun dengan background hitam disekitarnya. Sehingga terlihat segitiga terbalik berbentuk bendera Amerika.
SEMOGA POSTINGAN SAYA DI ATAS DAPAT MEMBANTU ANDA ^_^ PERINGATAN:KALO ANDA INGIN MEN-COPY POSTINGAN DI ATAS HARAP SERTAI ALAMAT WEB ABS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...